Ketahui, 4 Manfaat Mengonsumsi Jus Seledri Bagi Kesehatan

Informasi Kesehatan


Berita – Seledri biasanya digunakan dalam salad, dicampur dengan masakan lain, atau bahkan digoreng. Namun selain dimakan, seledri juga bisa digunakan sebagai minuman untuk mendetoks racun dari dalam tubuh. Seledri mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan cara mengolahnya menjadi jus seledri.

Pernah membayangkan seledri diolah menjadi minuman berbentuk jus? Bagi orang yang menjalani gaya hidup sehat, tentu ini bukan hal baru tapi pasti banyak yang tidak biasa menjadikan seledri sebagai minuman. Amy Shapiro berkata, minum jus seledri ada manfaatnya. “Jus seledri itu sehat, ya karena seledri itu sehat kan,” katanya.

Jus seledri mengandung banyak manfaat kesehatan. Anda juga bisa mencampurnya dengan sayuran lain agar lebih bergizi. Nah, berikut ini ada empat manfaat jus seledri bagi kesehatan.

Menghidrasi tubuh
Jus seledri dapat berguna untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Hal ini karena pada dasarnya, seledri itu memang memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga Anda akan mendapat asupan cairan yang cukup jika mengonsumsi jus seledri.

loading...

Mengatasi kembung
Bila kembung melanda, tak ada salahnya mengkonsumsu jus seledri satu atau dua gelas sehari. “Seledri itu memiliki sifat diuretik alami, yakni akan melepaskan retensi air tapi menjaga tubuh tetap terhidrasi,” kata Shapiro.

Kaya antioksidan
Shapiro berkata, “Seledri juga mengandung antioksidan dan antiinflamasi, sehingga nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat membantu Anda merasa lebih baik dan membantu melawan penyakit,”.

Sumber magnesium
Salah satu kandungan bermanfaat dari seledri adalah magnesium yang membantu meningkatkan kerja otot, pencernaan, dan kualitas tidur. “Seledri juga kaya nitrat yang membantu melebarkan pembuluh darha, meningkatkan sirkulasi darah, dan menurunkan tekanan darah,” kata Shapiro.(liputan6.Com/Nurul)

sumber : portalmadura

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close