Gubernur Anies Tegaskan Tak Targetkan Zakat Warga Jakarta

Informasi Kesehatan


IDNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui tidak sempat memberikan instruksi tujuan penerimaan zakat setiap rukun tetangga (RT). Hal ini ditegaskannya menjawab hebohnya surat edaran perihal tujuan penerimaan zakat di banyak wilayah DKI.

Surat edaran itu meminta para ketua RT untuk menyatukan dana Bazis Map Gerakan Ramadan ke orang-orang. Surat yang beredar di wilayah Kelurahan Cilandak Barat dan Kelurahan Joglo, membidik Rp1 juta pada ketua RT untuk pengembalian amal itu.

” Ini yaitu keharusan seorang Muslim yang sudah penuhi syarat. Ini bukanlah keharusan gubernur, ini keharusan perintah agama maka itu pemerintah memfasilitasi tapi bukanlah diberi tujuan, ” kata Anies di Mapolda Metro Jaya.

Anies mengatakan, akan menyebut para wali kota, camat, dan lurah terkait beredarnya surat itu, maka masalah ini jelas di orang-orang.

loading...

” Kelak akan panggil seluruhnya dan akan dikoreksi, ” ucapnya.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyatakan, dalam surat itu juga tidak ada batas atau tujuan yang diputuskan untuk beramal.

” Jelas edaran dari gubernur menyarankan untuk menyalurkan zakat fitrah melalui Bazis. Tapi Anda tengok sendiri dalam edarannya tidak ada angka nominal apalagi tujuan, ” tuturnya. (ndi)

sumber : idnews

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close