Gak Nyangka! Ternyata Makanan Ini Bisa Bikin Gemuk di Bagian Tubuh Tertentu

Informasi Kesehatan


Pemilik hak cipta: Layla Majnun

CakapCakap ““ Cara makan merupakan salah satu hal yang perlu kamu perhatikan. Sebab, tak semua orang memiliki cara makan yang tepat. Mulai dari pemilihan menu hingga waktu untuk makan. Hal ini dikarenakan salah pilih menu makanan bisa membuat tubuh kamu gemuk di bagian tertentu.

Gemuk di bagian tubuh tertentu akan jauh lebih sulit untuk dikecilkan. Sebab, lemak seolah bertumpu di bagian itu saja. Alhasil, kamu perlu melakukan diet ekstra guna menurunkan lemak-lemak tersebut. Nah, lemak di bagian tertentu itu biasa muncul akibat ulah beberapa makanan. Apa saja makanan yang bisa menimbun lemak di bagian tertentu sehingga membuat bagian tersebut gemuk? Berikut daftarnya!

1. Tubuh yang terletak di area tengah

Referensi pihak ketiga-health.detik.com

Mungkin beberapa orang merasa jika punya tubuh bagian tengah yang gemuk. Di mana area ini terdiri dari perut, pinggang serta perut bagian bawah. Biasanya, bagian perut bisa gemuk akibat konsumsi jenis makanan seperti labu, kerupuk, sayur mentah hingga kedelai. Sedangkan, untuk pinggang meliputi kedelai serta cream soup. Tak lupa untuk perut bagian bawah menunya ialah ubi, jenis buah kering, roti, sayur rebus, jajanan bercita rasa manis, sayuran hijau dan mie.

Sebenarnya, menu-menu di atas ada yang termasuk makanan sehat. Namun, tidak semua makanan sehat punya peranan guna menurunkan berat badan. Ada beberapa menu yang malah bisa memicu lonjakan berat badan di area tertentu. Ada beberapa wanita yang memiliki masalah perut buncit. Jika kamu punya problematika serupa, maka hindari konsumsi jenis makanan yang dapat membuat perut jadi buncit.

2. Tubuh bawah

Referensi pihak ketiga-cakapcakap.com

Pada tubuh bagian bawah ini, kamu harus mengatur porsi beberapa makanan untuk dikonsumsi jika tak ingin gemuk. Misalnya saja, pantat bisa bertambah gemuk apabila kamu mengonsumsi tumis sayur, donat serta jenis sayuran berakar. Untuk bagian bawah pinggul termasuk kopi, dressing, soda, hingga yogurt. Pinggul, makanannya meliputi daging. Betis ialah bumbu masakan dan daging. Untuk bagian belakang lutut, termasuk mayones. Area paha makanan yang menggemukkan ialah tim ikan, cake, sup daging dan roti manis. Pergelangan kaki ialah es campur serta atas lutut kue kering, bir dan cokelat.

3. Pada tubuh bagian atas

Referensi pihak ketiga-cakapcakap.com

Bagian tubuh berikut ini terdiri dari leher, lengan, lingkar dada, punggung atas, bawah, tengah serta bahu. Untuk leher menu yang membuatnya jadi menumpuk lemak ialah susu hangat. Bagian lingkar dada jadi gemuk akibat konsumsi ikan, keju serta daging merah. Lengan, termasuk butter, es krim, daging kaya lemak serta whipeed cream. Bahu, makanan seperti ayam goreng dan wine. Punggung atas, olive oil dan dressing salad. Punggung bawah, kroket, kentang goreng serta keripik kentang. Sementara untuk punggung bagian tengah ialah makanan yang digoreng menggunakan tepung. Kamu juga dianjurkan untuk menghindari gorengan serta fast food.

Nah itulah beberapa makanan yang sebaiknya kamu perhatikan jika hendak diet atau mengecilkan tubuh. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi sama sekali jenis makanan di atas. Terlebih ada beberapa jenis makanan yang merupakan kategori makanan sehat. Misalnya saja kamu ingin mengonsumsi susu padahal ia termasuk daftar menu penggemuk area tubuh tertentu. Itu tak apa namun pilih susu yang rendah lemak atau khusus untuk diet.

Kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi menu 4 sehat 5 sempurna. Jenis-jenis makanan di atas juga masih dapat di konsumsi, asal jangan berlebihan. Misalnya jika ingin mengecilkan pinggul ke bawah maka hindari jenis makanan yang sulit saja atau kemungkinan tak disantap tiap hari, seperti donat. Sedangkan untuk kecilkan perut, kamu dapat mengurangi makan-makanan seperti kerupuk, nasi dan roti manis. Tidak harus tak memakannya sama sekali. Hanya atur saja jumlah yang akan kamu konsumsi.

Sumber: cakapcakap.com/waspada-ternyata-makanan-ini-bisa-bikin-gemuk-di-bagian-tubuh-tertentu/

sumber : ucnews


loading...

Baca Lagi
close