Di Pemilu 2019, Tjahjo Kumolo Tak Mau Lagi Jadi Caleg

Informasi Kesehatan


IDNews – Menteri Dalam Negeri yang politisi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengakui tak mau kembali dicalonkan sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Walaupun ia yaitu di antara kader senior partai itu.

Lewat cara pribadi, Tjahjo mengakui sudah tak mau kembali diusung. Tetapi ia belum sanggup berikan kepastian, mengingat partai belum berikan instruksi apakah dia mesti maju atau sesuai keingiannya, tidak maju kembali.

” Lewat cara pribadi saya tidak. Namun simak perubahan bagaimanakah, ” kata Tjahjo, di Istana Negara, Jakarta.

Pada periode 2009-2014, Tjahjo yaitu anggota Komisi I DPR. Ia juga dipercaya sebagai ketua Fraksi PDIP. Sementara jabatan di partai, ia dipercaya jadi sekretaris jenderal.

Tetapi dengan posisinya sebagai mendagri, yang di dalamnya mengatur masalah kepemiluan dan berhubungan dengan lembaga-lembaga terkait seperti KPU dan Bawaslu, Tjahjo terasa akan ada perseteruan kebutuhan. Karena ia sendiri tidak cuman menteri, juga yaitu caleg.

” Ada perintah partai dan ada garis presiden. Saat ini permasalahannya sebagai Mendagri bila saya memiliki label caleg, bagaimanakah ingin ketemu KPU, ketemu Bawaslu, ketemua semuanya kan, ” tuturnya. (ndi)

sumber : idnews


loading...

Baca Lagi
close