Cara Alami untuk Mengatasi Leher Hitam

Informasi Kesehatan


Mengatasi leher hitam salah satunya bisa dengan mengaplikasikan cara alami yang terbukti dapat mencerahkan kulit leher yang menghitam seperti dengan menggunakan cuka apel, keberadaan asam malat pada cuka apel membuatnya menjadi eksfoliator terbaik.

Go DokKulit wajah yang bercahaya dengan leher yang gelap tentu saja bukan kombinasi yang bagus. Kita memang melakukan perawatan dan pijat wajah di salon, namun kita sering melewatkan atau bahkan melupakan bagian leher. Hasilnya, leher menjadi kusam dan bahkan menghitam.

Leher yang menghitam mungkin akan membuat Anda minder. Meski begitu, kondisi ini dipastikan tidak menular. Pada beberapa kasus, kulit yang menghitam ini mungkin tanda peringatan dari sesuatu yang lebih serius. Jadi penting sekali untuk berkonsultasi dengan dokter jika kondisi yang Anda alami terasa janggal.

Jika hitamnya leher Anda kemungkinan besar disebabkan oleh pembersihan yang kurang sempurna, ada banyak hal yang bisa digunakan untuk mengatasi leher hitam.

loading...

Ini dia cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit hitam yang disebabkan oleh pembersihan kurang sempurna

 1. Cuka apel

Cairan ini cenderung menyeimbangkan tingkat pH kulit sehingga membuatnya berkilau alami. Keberadaan asam malat pada cuka apel membuatnya menjadi eksfoliator terbaik.

Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur 2 sendok makan cuka apel dengan 4 sendok makan air. Oleskan cairan ke leher dengan kapas lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Ulangi proses ini setiap hari. Pastikan untuk melembapkan kulit setelah mengoleskan cuka apel karena ia dapat membuat kulit Anda kering.

2. Baking soda

Baking Soda sangat membantu dalam mengagtasi leher hitam yang bekerja mengenyahkan kotoran dan sel kulit mati serta melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, ia juga menutrisi kulit Anda dari dalam.

Campur 2-3 sendok makan baking soda dengan air yang cukup untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada leher dan biarkan kering. Setelah kering seluruhnya, gosok menggunakan jari yang basah kemudian bilas dengan air. Gunakan pelembap setelahnya. Ulangi ini setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Air sari kentang

Kentang disebut memiliki kandungan pemutih. Ia juga membantu menghilangkan bercak gelap dan meratakan warna kulit.

Ambil sebuah kentang dan parut. Peras air dari kentang yang sudah diparut. Oleskan air sari kentang pada leher dan biarkan kering seluruhnya sebelum membilasnya dengan air hangat. Anda bisa mengulangi ini dua kali sehari.

4. Yogurt

Yogurt memiliki enzim alami yang bekerja dengan asam dari lemon untuk memberikan hasil yang diinginkan dalam mengatasi leher hitam. Lebih jauh lagi, ia menutrisi kulit dan membuatnya halus.

Ambil 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok teh air sari lemon. Campur keduanya dan oleskan pada leher. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air.

Pastikan semua bahan yang digunakan di atas aman untuk kulit dan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut. Selalu lakukan tes dengan mengoleskan sedikit pada tangan dan biarkan untuk beberapa waktu.

Dengan cara ini, Anda akan tahu apakah bahan tersebut memberikan reaksi alergi. Jika tes ini lolos, Anda bisa mulai mengatasi leher hitam dengan membuatnya lebih cerah dan meratakan warna kulit secara alami.

 

Baca juga:

  • Cara Mengatasi Kulit Belang dengan 7 Bahan Alami Ini!
  • Cara  Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah
  • Cara Menghilangkan Panu yang Bisa Anda Coba

Konsultasi kesehatan kini bisa langsung lewat gadget Anda. Download aplikasi Go Dok di sini.

YS/JJ/MA

Referensi

sumber : go-dok

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close