Apa saja sih kiat agar Cepat Move On?

Informasi Kesehatan


Kiat agar cepat move on yang bisa Anda lakukan dengan menghindari kontak selama 60 sampai 90 hari, jangan meromantisir masa lalu, memaafkan, hindari stalking media sosial, memprioritaskan perawatan diri dan biarkan diri Anda menangis.

Go DokCinta itu indah, namun putus cinta meninggalkan bekas luka. Bagaimana cara menghilangkan luka dan mengumpulkan kembali kekuatan setelah putus cinta? Apa penghilang rasa sakit yang dapat melawan sakitnya melihat mantanmu bahagia dengan cinta yang baru? Dan apakah es krim cokelat bisa dikatakan ramuan ajaib untuk mengatasinya?

Sayangnya, jawaban atas dilema yang terlalu umum ini masih sulit untuk dipahami.

Saat cinta Anda dan dia selesai, banyak alasan yang membuat Anda susah menerima kenyataan ini. Mulai dari merasa akhir dari kisah cinta dengan dia sudah cukup lama atau berpikir dialah yang dicari sehingga membutakan segalanya. Apa pun itu, Anda tetap harus menghadapi patah hati.

loading...

Mulai hari ini niatkan untuk mencoba move on dari si dia dan tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan dan kegalauan.

Lalu, apa saja kiat agar  cepat move on dari patah hati?

1. Hindari kontak selama 60 sampai 90 hari

Kiat cepet move on pertama dengan menghindari berhubungan dengan si dia selama beberapa waktu. Ini akan memberi Anda waktu untuk memikirkan berbagai hal dan fokus pada diri dan kebutuhan Anda sendiri.

Hal ini juga memberikan jarak yang diperlukan untuk memutus ikatan antara Anda dan mantan. Memang rasanya akan sakit dan akan sulit. Namun mencoba untuk langsung kembali berteman atau melakukan kontak dengan cara apa pun hanya akan membuat move on menjadi tidak mungkin.

2. Jangan mengingat lagi masa lalu

Kita memang dapat dengan mudah memutar memori indah berulang-ulang, terlebih jika Anda sebenarnya tidak ingin hubungan berakhir.

Namun untuk memudahkan segalanya, Anda benar-benar perlu berusaha untuk tidak mengingat lagi memori indah dengan dia, dan mencoba menatap ke depan banyak hal yang bisa Anda lakukan daripada berlarut dalam kenangan bersama dia.

3. Memaafkan

Walaupun memaafkan jadi hal yang berat namun ini jadi salah satu kiat agar cepat move on dari si dia. Dalam hal ini Anda tidak perlu percaya kalau apa yang orang lain lakukan itu wajar sebagai alasan untuk memaafkan mereka.

Poin dari memaafkan adalah ia membebaskan Anda dari hambatan emosional berupa amarah. Lepaskan kepahitan, amarah, dan rasa sakit Anda dengan memaafkan mereka dan diri sendiri.

4. Hindari stalking media sosial

Merupakan sesuatu yang bijaksana jika Anda unfollow sang mantan dari media sosial. Khususnya jika masih bingung dengan perasaan Anda sendiri setelah putus dengannya.

Stalking media sosial sang mantan hanya akan melahirkan spekulasi dan kecurigaan sehingga membuat Anda terjebak di masa lalu.

5. Memprioritaskan perawatan diri

Pastikan Anda merawat diri. Fokus pada kesehatan dan apa yang membuat tubuh Anda nyaman. Memprioritaskan perawatan diri artinya belajar bagaimana untuk menjadi sahabat untuk diri sendiri. Ini karena ketika Anda mencintai diri sendiri, Anda akan menarik seseorang yang juga mencintai diri mereka.

6. Membiarkan diri untuk merasakan sakit

Salah satu kiat agar cepat move on dengan membiarkan diri Anda merasakan sakit. Melewati momen putus cinta dapat menjadi sangat sulit dan menguras emosi. Ini membuktikan kalau kita adalah manusia. Temukan tempat aman dimana Anda merasa nyaman dan jika memungkinkan, biarkan air mata menetes. Ini adalah cara tubuh kita mengatasi rasa sakit.

Cinta datang dengan segudang risiko; salah satunya adalah rasa sakit. Namun tentunya kita tidak perlu larut dalam kesedihan terlalu lama. Hidup terus berjalan dan waktu tidak akan menunggu siapa-siapa. Anda haruslah bisa berjuang untuk akhirnya melupakan patah hati dengan mencoba kiat agar cepat move on di atas, semoga berhasil!

 

Baca juga:

  • Jangan Khawatir! Ini Dia Pertolongan Pertama Putus Cinta
  • Cara Kontrol Amarah dengan Praktikkan Kiat Jitu Ini
  • Manfaat Senyum; Ketahui Lewat Penjelasan Berikut!

Konsultasi kesehatan kini bisa langsung lewat gadget Anda. Download aplikasi Go Dok di sini.

YS/JJ/MA

Referensi

sumber : go-dok

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close