5 Masker Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering

Informasi Kesehatan


5 Masker Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering

14 Jun 2018   16:00 WIB  

Tips News

5 Masker Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering

Seringkali untuk mendapatkan penampilan yang sempurna kita melakukan berbagai hal seperti menggunakan pewarna rambut, alat pengering rambut, alat pengeriting rambut, alat pelurus rambut semua hal yang dilakukan tersebut dapat menyebabkan kerusakan rambut seperti rambut menjadi kering.

Untuk mengembalikan kembali rambut menjadi lembab ada beberapa cara, salah satunya dengan mengoleskan bahan-bahan alami ke rambut kering Anda. Dengan melakukan perawatan menggunakan bahan alami yang dibuat sendiri selain efektif juga dapat menghemat uang Anda.

loading...

Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat gunakan:

  1. Masker madu dengan pisang

Hancurkan pisang matang dengan menggunakan air hangat, kemudian tambahkan dengan 1 sendok makan minyak almond dan 2 sendok makan madu. Saring masker tersebut. Kemudian oleskan di rambut Anda, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Rambut Anda akan terasa lembut dan bersinar.

  1. Masker minyak kelapa

Campur beberapa bahan berikut dalam mangkuk kecil yaitu 2 sendok makan minyak kelapa organik, satu sendok makan minyak argan dan beberapa tetes minyak mawar esensial. Oleskan ke rambut Anda pijat secara lembut selama 3 menit dan biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan bersih dan Anda akan mendapatkan rambut yang halus dan lembut.

  1. Masker madu, minyak zaitun dan Telur

Telur kaya akan protein yang bermanfaat tidak hanya untuk rambut, tetapi juga untuk jaringan tubuh lainnya juga. Untuk memperbaiki kutikula rambut yang rusak, gunakan dua telur ukuran besar dengan dua sendok makan minyak zaitun extra virgin campurkan sampai merata. Gunakan campuran tersebut di rambut Anda dan gunakan penutup kepala yang biasa digunakan saat Anda mandi. Diamkan selama 30 menit. Anda bisa tambahkan satu sendok makan madu organik untuk membuat rambut Anda semakin bersinar dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk menghilangkan bau telur.

  1. Masker alpukat dan minyak zaitun

Alpukat kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin E dan lemak jenuh. Campurkan secara merata setengah buah alpukat dengan 2 sendok makan minyak zaitun extra virgin. Oleskan di rambut Anda diamkan selama tiga puluh menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Masker susu, putih telur dan minyak kepala

Gunakan masker ini tiga kali dalam seminggu untuk mengembalikan kelembaban rambut Anda. Cukup menggabungkan bahan-bahan berikut dalam mangkuk: 4 sendok makan minyak kelapa, 1 sendok makan susu dan 1 putih telur. Oleskan campuran tersebut ke rambut Anda, gunakan penutup kepala yang biasa digunakan saat Anda mandi dan diamkan selama satu malam. Cuci bersih di pagi hari dan ulangi untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

Sumber: newhealthguide

sumber : dokterid

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close