5 Cara Jitu Jaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit

Informasi Kesehatan


Berita – Di musim penghujan seperti sekarang ini, berbagai macam penyakit tidak hanya rentan menyerang orang dewasa, anak-anak juga justru lebih berisiko. Munculnya berbagai penyakit tersebut akibat udara yang lembap, sehingga membuat bakteri dan virus bertumbuh subur di tubuh.

Sebagaimana menurut Dr Nabilla Marta, ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim penghujan seperti di antarnya flu, batuk, sesak napas, pilek, masuk angin, penyakit kulit hingga demam berdarah yang juga tidak kalah menjadi daftar penyakit yang banyak dijumpai saat musim penghujan.

Lantas, bagaimana cara agar kondisi tubuh tetap fit saat musim penghujan?. Berikut ini lima cara menjaga kesehatan di musim penghujan menurut Dr Nabilla Marta:

Jaga Pola Tidur
Kalau sering banyak begadang, hal itu otomatis membuat sistem kekebalan tubuh kalian bakalan turun.

loading...

Konsumsi Vitamin
Mengonsumsi vitamin bisa meningkatkan kekebalan tubuh juga, dan jangan lupa olahraga biar tubuh Anda tetap fit dan sehat.

Jaga Pola Makan dan Kebersihan Diri
Kebersihan diri itu penting, karena tangan Anda ini banyak kumannya dan kuman itu masuk ke tubuh Anda, lalu menyebabkan Anda mudah terserang penyakit.

Jaga Kebersihan Lingkungan
Karena kalau lagi musim hujan seperti sekarang ini, udara jadi lembap dan menjadi sumber kuman lebih banyak.

Banyak Minum Air Putih
Saat musim panas atau musim hujan kebutuhan cairan dalam tubuh Anda sama, minimal minum 1,5 liter air putih per hari. (tribunnews.com/Salimah)

sumber : portalmadura

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close