4 Manfaat Konsumsi Blewah untuk Hidangan Buka Puasa

Informasi Kesehatan


IDNews – Blewah yaitu satu diantara buah yang paling banyak diburu di bulan Ramadan. Warga seringkali memakai blewah sebagai santapan buka puasa dengan dibuat es serut atau kombinasi es buah.

Tahukah Anda kalau blewah juga memiliki segudang faedah kesehatan? ” Blewah memiliki kandungan gula dan kalori yang rendah, hingga dianjurkan dikonsumsi selama puasa, ” kata dr. Verawati Sudarma, M. Gizi, Sp. GK.

Selanjutnya, dr. Vera juga menuturkan berapa faedah blewah yang lain, sebagai berikut ini.

1. Buah blewah tinggi kandungan air

Faedah ini baik untuk dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa, karena cepat menolong menangani dehidrasi.

loading...
2. Mengurangi resiko batu ginjal

Penyebabnya batu ginjal yaitu kurang minum. Didalam buah blewah ada kandungan vitamin A yang akan melapisi kandungan kemih dan saluran kencing, itu dapat menahan batu ginjal. Untuk memperoleh faedah maksimal buah blewah, dapat dikonsumsi 4-5 jumlah /hari.

” Tapi dianjurkan untuk di gabung dengan buah beda, supaya vitaminnya lebih beragam, ” kata dr. Vera.

3. Bagus untuk kesehatan kulit

Kandungan betakaroten dan vitamin C blewah benar-benar tinggi. Keduanya bersinergi untuk kulit berikan perlindungan dan menahan penuaan dini. ” Tapi hati-hati, bila gulanya malah menyebabkan penuaan dini. blewah juga aman pada poendertita diabets tapi jangan diberi gula

4. Bagus untuk perubahan janin

Saat hamil kebutuhan akan vitamin pada ibu bertambah. Blewah menolong memenuhi vitamin A. ” Betakaroten pada pada blewah nanti akan dirubah jadi vitamin A, untuk mendukung perubahan janin tambah baik, termasuk menaikkan perlawanan infeksi pada bayi.

Tips:

– Mengkonsumsi blewah baiknya dikunyah lebih lama biar nutrisinya lebih mudah diserap badan. Penyajiannya dapat segera dikonsumsi, dikunyah, ataupun di rebus.

– Jauhi dihidangkan dengan gula berlebihan, karena kandungan gulanya sudah cukup tinggi.

– Disarankan porsinya satu atau dua kali /hari tapi dipadukan dengan buah yang lain, supaya vitamin yang diraih badan juga lebih beragam.(ndi)

sumber : idnews

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close