3 Bagian Tubuh yang Bisa Jelaskan Kecerdasan Seseorang


DokterSehat– Setiap orang di dunia ini memiliki kemampuan berpikir yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kemampuan berkirir cukup kuat sehingga bisa dikatakan cerdas. Begitupula sebaliknya, ada juga yang lemah dalam berpikir sehingga tergolong sebagai orang ysng kurang cerdas.

KAOS ANAK MURAH ✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Biasanya, kecerdasan seseorang akan dilihat dari otaknya, yakni bagaimana cara dia berpikir dan cara dia mengatasi problem yang sedang dihadapi. Ya, cara ini memang cara yang paling mudah dalam mengukur kecerdasan seseorang.

Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata tak hanya dilihat dari kemampuan otak saja, tapi ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengukur dan menjelaskan kecerdasan seseorang. Cara tersebut adalah dengan melihat beberapa bagian tubuhnya.

Dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa bagian tubuh manusia yang bisa menggambarkan secerdas apa dirinya. Lantas, apa saja bagian tubuh tersebut? Berikut diantaranya.


1. Kemampuan Tangan

Umumnya, kebanyakan orang akan lebih bisa menggunakan tangan kanannya. Namun, tidak sedikit pula yang bisa menggunakan keduanya, bahkan condong ke tangan kiri yang biasa disebut kidal. Perlu diketahui, University of Athens telah melalukan penelitian kepada sekitar 100 orang mahasiswa yang sebagian kidal dan hasilnya cukup menakjubkan, yaitu orang kidal relatif lebih cerdas daripada orang biasa yang menggunakan tangan kanan.

2. Bentuk Perut

Cara mengukur kecerdasan seseorang selanjutnya adalah dengan melihat bentun peruntya. Mengapa demikian? Sebab, dari penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan mendapati hasil bahwa orang yang gendut atau buncit memiliki banyak lemak jahat yang bisa mengurangi fungsi otak. Selain itu, lemak tersebut juga bisa merusak sebagian sel yang digunakan untuk berpikir.

3. Ukuran Kepala

Untuk cara yang satu ini mungkin cukup familiar. Banyak yang beranggapan bahwa seseorang dengan kepala besar akan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Hal itu benar dan telah dibuktikan dalam penelitian. Hasilnya, orang berkepala besar lebih unggul dalam hal verbal dan numerik sehingga daya ingatnya menjadi lebih tajam.

sumber : doktersehat


loading...

Baca Lagi